Selamat datang :D

Senin, 09 Mei 2016

Coretan Pena

di Mei 09, 2016
Sudahkah Kamu Bersyukur??

    Kadang kita kurang bersyukur atas apa yang kita punya. Selalu merasa kekurangan kadang terlintas di benak kita. Kali ini saya akan poskan sebuah artikel bahwa hidup tidak harus selalu serba mewah. Dan terkadang yang mau terus berusaha itulah yang menjadi juaranya. Langsung aja ya...

Gadis 7 Tahun tanpa Jari Tangan Menang Lomba Menulis Indah  

Gadis kecil yang ada pada gambar itu bernama Anaya Ellick. Gadis ini berumur 7 tahun dan tidak memiliki jari tangan. Tetapi dapat memenangkan lomba menulis indah looh. (y)
Ketika Anaya Ellick menghadiri Greenbrier Christian Academy di Chesapeake, pengawas sekolah, Ron White, tidak terlalu yakin. 

Namun orang tua Anaya meyakinkan bahwa putrinya tidak membutuhkan fasilitas khusus dan minta disamakan dengan pelajar lain di kelas satu. Anaya terlahir tanpa jari tangan.

Bocah berusia tujuh tahun ini tidak menggunakan prosthetics. Dia mencatat sendiri semua pelajaran di kelasnya dengan mencengkeram pensil di antara lengannya. 

Alhamdulillah, dia mampu menulis dengan tulisan tangan yang sempurna dan membuat takjub kepala sekolahnya, Tracy Cox. Sekolah mengikutkannya dalam kompetisi tulisan tangan nasional bagi siswa dengan kebutuhan khusus. 

April 2016, keluar pengumuman bahwa Anaya mengalahkan 50 anak-anak lain dalam Nicholas Maxim Special Award untuk kategori keunggulan dalam naskah tulisan tangan.

White kagum karena setiap huruf ditulis dengan sempurna oleh Anaya dan orang tidak akan percaya tulisan itu dibuat oleh sosok yang tidak memiliki jari tangan. 

"Dia mengilhami semua orang di sekitarnya karena Anda bertanya-tanya bagaimana dia melakukan ini," kata White. "Di mana kita melihat hambatan, ia melihat kesempatan."

Cox memuji kehebatan Anaya di depan kakak-kakak kelasnya. Dia menantang mereka bahwa tidak ada alasan lagi untuk menulis dengan kasar.

"Sangat mudah untuk mengeluh tentang hal-hal yang sulit, tapi Anda melihat seorang gadis kecil seperti dia dan kami tidak memiliki alasan untuk menggali dan melakukan kerja keras," kata Cox. 

Kepala sekolah ini melanjutkan, "Hidup ini sulit dan kita akan dihadapkan dengan tantangan. Namun ketika Anda benar-benar menerapkan diri sendiri dan memiliki tekad, hal itu akan menunjukkan hal-hal menakjubkan bisa terjadi."

Sekian ya artikelnya..semoga dari artikel di atas kita bisa ambil pelajaran. Bahwa terkadang hal kecil yang ada disekeliling kita juga harus kita syukuri. Ingat ya kawan nih mimin mau kasih quotes buat sahabat mini " Bahwa yang berprinsiplah yang akan merubah dunia" :D
Sampai jumpa di possan artikel selanjutnya ya...

Karya: Nur Rosida Aisiana

0 komentar:

Posting Komentar

 

Little Minion Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei